Review Mobil dan Info terbaru

Wednesday, July 13, 2011

Review Mobil : New Honda Jazz RS AT 2011 - Raising The Bar

New Honda Jazz, kemunculannya pada 2004 silam memang cukup memukau, tak hanya dari segi penjualannya yang terus meningkat namun juga dari sisi tren nya yang sepertinya telah melekat di benak banyak konsumennya. Bayangkan, telah 70 penghargaan di berbagai negara berhasil di raih Honda Jazz bahkan di Indonesia sendiri Jazz telah memiliki 51 penghargaan yang di dapat dari banyak kategori.

Eksistensinya sebagai kendaraan compact hatchback sangat terbukti dengan makin berkembanganya model dan varian yang dikeluarkan oleh PT Honda Prospect Motor. Dan tapatnya beberapa waktu lalu, HPM juga telah merilis varian New Honda Jazz dalam versi faceliftnya yang jauh lebih stylish dan sporty.Bahkan tak hanya itu saja, beberapa warna baru dan minor change juga turut digarap pada bagian interiornya yang tanpa mengurangi sedikitpun performa handalnya.

Tanpa banyak cakap, kita simak review singkat dari New Honda ajzz 2011 ini …

Eksterior

Layaknya kendaran facelift lainnya, tampilan menjadi salah satu penopang ciri khas ubahan yang utama. Karena itu Honda New Jazz 2011 memiliki struktur eksterior yang jelas berbeda dari generasi sebelumnya.
Bagian depan desain new hexagonal front grille yang baru makin terlihat lux dengan sentuhan metallic finishing yang kemudian di kolaborasikan dengan desain lampu depan yang jauh lebih tajam serta new front aero bumper yang telah di bekali fog lamp pada varian RS ini. Jelas ubahan ini makin membuatnya kian sporty bukan…

Pindah ke bagian belakang, Honda New Jazz menghadirkan stop lamp high mount LED beserta bumper belakang yang sporty juga dilengkapi dengan reflector untuk keamanan. Bahkan kesan sporty yang benar-benar fresh juga turut di tunjukan dengan penggunaan pelek alloy berdimensi 16” pada varian tipe RS ini.


Kesan dinamis, sporty dan energy yang dikeluarkan pada varian teranyar Honda Jazz ini memang benar-benar tak bisa menghilang, pantas bila HPM mengambil tema “New Honda Jazz - Raising The Bar, Again” saat sesi peluncurannya.

Intrerior

Suasana di dalam kabin juga terasa perubahanya, selain tingkat kelapangan yang lebih maksimal sekaligus utilitas tinggi dan keamanan pengemudi dan penumpang, kentalnya nuansa sporty juga terasa berkat adanya tekstur dan warna baru dari bangku yang mengabungkan perpaduan hitam dan biru gelap.

Kenikmatan berkendara juga makin bertambah dengan adanya fitur audio system yang kompatibel dengan iPod, iPhone, BlackBerry, USB mapun MP3 Player. Pembaruan warna cahaya yang terpancar dari sistem audio serta di multi information LCD display pada bagian dashboard juga menambah kesan stylish yang tinggi.
Beberapa panel indikator juga telah dilengkapi dengan perubahan warna petunjuk seragam dengan warna lampu audio yang berfungsi untuk memudahkan pengendara atau penumpang agar mudah terlihat.

Under The Hood & Performance

Di sisi performa, New Jazz tetap menugusung mesin 1.5 liter SOHC 4 silinder 16 katup i-VTEC yang sama dengan generasi sebelumnya. Salah satu kelebihan mesin ini adalah adanya teknologi Drive by Wire dan Torque Boost Resonator yang mampu memberikan daya responsive tinggi dan juga akselerasi yang mantab.

Tarikan demi tarikan terasa enteng dan bertenga, hal ini wajar saja karena di kelasnya Jazz memiliki performa yang terbesar dengan memboyong tenaga 120 ps (88 kW) pada 6.600 rpm dan torsi 14.8 kg, (145 Nm) pada 4.800 rpm namun tetap mengandalkan tingkat keefesienan yang cukup tinggi.

Price & Style
Mengenai desain sudah tak di ragukan lagi, karena selama ini Jazz terkenal dengan mobil stylish yang amat modis. Tak heran bila kebanyakan fans alias pengemarnya adalah mereka-mereka yang berjiwa muda. Baik untuk digunakan harian maupun dimodifikasi bahkan sampai di ajang balap, Jazz memiliki reputasi tersendiri bagi pecintanya.

New Honda Jazz RS AT 2011 yang secara resmi dikeluarkan oleh Honda Prospect Motor beberapa waktu lalu dibandrol dengan kisaran harga yang tak jauh dengan generasi sebelumnya, Rp 224 juta. Saat peluncurannya, New Jazz 2011 juga hadir dengan jajaran warna baru yang makin melengkapi varian line up produknya.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls